Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

jajanan pasar di sumatera barat

 

jipang adalah makanan ringan yang terkenal dari payakumbuh.




Jipang adalah makanan ringan yang terkenal dari Payakumbuh. Jipang terbuat dari beras dan gula merah, jadi Anda bisa memakannya dengan minuman favorit Anda atau bahkan dimakan sendiri.

kota payakumbuh terletak di kabupaten sumbar dan terkenal dengan produk makanan Jipang.

Payakumbuh terletak di kabupaten Sumatera Barat dan terkenal dengan produk makanan yang terbuat dari pisang.

Kota Payakumbuh adalah ibu kota kabupaten, Payakumbuh. Kota ini memiliki populasi sekitar 80 ribu jiwa dan merupakan salah satu kota terpenting di Provinsi Sumatera Barat. Kota ini didirikan oleh pemimpin pemerintah daerah, Gubernur Kabupaten Bangka, Sri Nyoman Wanarsih, sebagai pusat administrasi untuk semua kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pertanian; termasuk perkebunan tembakau, perkebunan kelapa sawit, dan tanaman lain seperti jagung. Alasan mengapa beliau ingin mengembangkan daerah ini adalah karena tidak ada kota atau desa terdekat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka, jadi mereka tidak punya pilihan selain datang ke sini!

pasar adalah tempat yang tepat untuk menemukan makanan ringan

Pasar ini terletak di pusat kota, jadi mudah untuk dijangkau. Tergantung di mana Anda menginap, Anda bisa berjalan kaki ke sana dan kembali tanpa harus menggunakan transportasi umum. Namun, jika itu bukan pilihan karena alasan apa pun (atau jika Anda lebih suka menghemat uang), saya sarankan untuk menggunakan taksi atau bus daripada taksi karena harganya lebih terjangkau daripada taksi (dan karena itu lebih terjangkau daripada menyewa mobil).

Hal lain yang saya sukai dari pasar ini adalah pasar ini buka setiap hari kecuali hari Kamis-yang berarti jika ada makanan atau bahan makanan tertentu yang menarik bagi saya sebagai orang yang menyukai makanan tapi belum terlalu akrab dengan masakan lokal (seperti saya), maka saya bisa pergi ke sana kapan saja selama hari-hari itu! Kemudahan ini membuat mencari jajanan menjadi lebih mudah dari sebelumnya; sekarang kita tinggal mencari tahu jenis jajanan apa yang kita inginkan terlebih dahulu sebelum memutuskan penjual mana yang menjualnya...

Pasar ini memiliki banyak kios yang menjual berbagai jenis makanan, jadi tidak sulit untuk menemukan sesuatu yang Anda sukai. Ada juga tempat di mana Anda dapat membeli bahan-bahan untuk memasak di rumah-terutama jika Anda berencana untuk membuat makanan sendiri selama berada di pusat kota. Hal lain yang saya sukai dari pasar ini adalah pasar ini buka setiap hari kecuali hari Kamis-yang berarti jika ada makanan atau bahan makanan tertentu yang menarik bagi saya sebagai orang yang menyukai makanan tetapi tidak terlalu akrab dengan masakan lokal (seperti saya), maka saya dapat pergi ke sana kapan saja selama hari-hari itu!

conclusion

Jajanan pasar di Sumatera Barat sangat lezat dan menyehatkan. Pada artikel ini, kami akan mengulas berbagai jenis jajanan pasar yang tersedia di Sumatera Barat.

Posting Komentar untuk "jajanan pasar di sumatera barat"